Rabu, 30 November 2016

PSHT Balangan Tampil Di Nusantara Bersatu

 



Lois Adi SH Terate, Hari Rabu 30 Nopember 2016 merupakan hari yang tidak dapat terlupakan, dimana saudara kita berjuang memgembangkan warisan leluhur PSHT di bumi sanggam dalam acara Nusantara Bersatu di halaman Pemda Balangan.

Kegiatan yang di prakarsai oleh Panglima TNI ini mendapatkan apresiasi dari berbagai elemen masyarakat Balangan guna mempersatukan Bangsa Indonesia di tengah - tengah gejolak nasional yang semakin rusuh akibat kepentingan politik semata.
Disela - sela acara apel Nusantara Bersatu yang mengambil tema "Indonesia Milikku, Milikmu, Milik kita bersama" ini, PSHT Balangan berkesempatan mempersembahkan atraksi Seni Tunggal di iringi dengan gerakan beladiri yang diperagakan dengan apik oleh saudara - saudara kita yang di saksikan lebih dari 1000 warga Balangan.
Lebih dari 50 Warga Tingkat 1 serta 50 siswa didik di Kabupaten Balangan turut serta memeriahkan acara apel Nusantara Bersatu ini, serta memberikan dukungan moril bagi saudara - saudaranya yang akan menampilkan ketrampilan bela diri di hadapan Bupati Balangan Bpk H. Ansharuddin.
Dengan memberikan keindahan gerakan pukulan, tendangan serta bantingan yang penuh tenaga, diiringi dengan alunan musik, 9 warga PSHT Balangan ini mampu menyuguhkan tontonan yang cukup menarik bagi warga yang hadir tanpa berkedip mengamati setiap gerakan yang diperagakan.
Memperkenalkan warisan pencak silat di hadapan Bupati Balangan dan para undangan lainnya, diharapkan mendapatkan perhatian khusus oleh pemerintah daerah dalam meningkatkan perkembangan IPSI Balangan yang saat ini masih terlihat lesu.

Dengan keragaman Suku, agama dan kebudayaan yang ada di kabupaten Balangan ini, PSHT dapat mempersatukannya dengan dasar "PERSAUDARAAN" yang terus dipupuk untuk menciptakan tujuan hidup tentram dan damai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar